15 Aug
Admin
09:33:30

Pelatihan SOP dan SPMI


 

STIKes Kusuma Husada Surakarta Bekerja Sama Dengan APTISI Jawa Tengah Menyelenggarakan Workshop Standar Operasional Prosedur dan
Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

 

Terkait dengan penerimaan dana dari Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Tahun Anggaran 2014 maka STIKes Kusuma Husada Surakarta mengadakan workshop Standar Operasional Prosedur dan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang diadakan pada tanggal 11-12 Agustus 2014. Tujuan dari workshop adalah tersusunnya Standar Operasional Prosedur Sistem Penjaminan Mutu Internal dan peningkatan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi khususnya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) STIKes Kusuma Husada Surakarta.
Nara Sumber pada Workshop adalah Prof. Dr.-Ing. L.M.F Purwanto dan Ir. Drs. Bagus Prayitno, M.T, yang mewakili APTISI Jawa Tengah.
Peserta pada Workshop sebanyak 30 orang yang merupakan pejabat struktural STIKes Kusuma Husada Surakarta.
 

 

Dalam workshop tersebut, Prof. Purwanto menyampaikan bahwa sasaran mutu suatu perguruan tinggi harus berdasarkan SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevan, Timely). “Pada penyusunan dokumen prosedur tidak boleh bermakna ganda,” ujar beliau.
Begitu pula dengan Ir. Drs. Bagus Prayitno mengatakan bahwa alternatif dalam penyusunan dokumen SPMI dapat dibagi dalam 4 buku yaitu buku I Kebijakan SPMI, buku II manual SPMI, buku III standar SPMI, buku IV formulir SPMI.

*erinda np