09 Mar
Admin
02:44:22

STIKES KUSUMA HUSADA SURAKARTA SUKSES MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL “Penatalaksanaan Kegawatdarurat Neonatal Terkini”

 

Pada tanggal 7 Maret 2015 STIKes Kusuma Husada Surakarta telah menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Penatalaksanaan Kegawatdarurat Neonatal Terkini”. Kegiatan  Seminar Nasional tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana jl. Let. Suprapto 80 B Solo dengan Pembicara sesuai kompetensi yaitu

  1. Dr. Ali Haeda, SpEm dari Universitas Brawijaya, Malang
  2. Yeni Rustina, S.Kp., M.App.Sc., Phd. dari Universitas Indonesia
  3. Laurensia Lawintono, M.Sc. dari IBI Pusat Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah 840 orang yang terdiri dari mahasiswa D-III Keperawatan, D-III Kebidanan, S-1 Keperawatan STIKes Kusuma Husada Surakarta; juga mahasiswa non STIKes Kusuma Husada Surakarta maupun masyarakat umum 240 orang  dari  alumni, Puskesmas, Rumah Sakit serta Institusi kesehatan di wilayah Solo sekitar antara lain Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Klaten, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Cilacap, Ngawi, Purwodadi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Seminar Ibu Tresia Umarianti, S.ST., M.Kes.

Sambutan diberikan pula Ketua STIKes Kusuma Husada Surakarta, Ibu Dra. Agnes Sri Harti, M.Si. yang memberikan selamat dan sukses karena Seminar Nasional ini baru pertama kali diadakan oleh STIKes Kusuma Husada Surakarta. Hal yang senada juga disampaikan pula oleh Ketua Yayasan Kusuma Husada Surakarta Bapak Edy Mulyono, S.ST., M.Pd. juga para pembicara. Kegiatan tersebut dapat sebagai acuan dalam penyelenggaraan kegiatan Seminar lain di masa yang akan datang dengan mengangkat tema lainnya.

Kegiatan Seminar Nasional tersebut terlaksana atas dukungan dan  kerjasama dari berbagai pihak antara lain BTN, BRI, PT. Jaya Kelana Abadi Indonesia, CV Calista, CV Java Mandiri Utama, Penerbit Erlangga, Penerbit Salemba, CV Graha Ilmu, Terang Abadi Televisi, Indosat, Dika bakery, Harmony catering, CV TSaIo,  Pocari Sweat, Satelit Elektronik, Toko Jempol, Toko Bakti, Bapak Heru Mojosongo, Sasami Tekstil, Inul Vista.