11 Jan
Admin
09:05:13

Stikes Kusuma Husada adakan International Conference untuk Kebidanan (InCoM) dengan tema: “ The Role Of Midwive In Development Midwifery Practice ”

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi krisis sumber daya manusia kesehatan tenaga kerja adalah melalui pendidikan dan pelatihan, bersama dengan peningkatan kebijakan dan insentif manajemen sumber daya manusia. Berkenaan dengan hal tersebut, maka kami sebagai penyelenggara bermaksud memfasilitasi lulusan bidan untuk menjadi master kebidanan profesional yang mampu memanfaatkan perannya dalam mengembangkan layanan pendidikan dan kebidanan di Indonesia. Salah satu upaya pengembangan di bidang layanan pendidikan dan kebidanan di Indonesia, kami mengadakan International Conference untuk Kebidanan (InCoM) dengan tema: The Role Of Midwive In Development Midwifery Practice yang di selenggarakan pada hari Sabtu, 11 Januari 2020 di Hotel Grand HAP Surakarta.

 

Dalam acara tersebut, telah diundang 4 narasumber :

1.   Prof. Chien Huei Kao, Ph.D, beliau adalah seorang Associate Professor, Director of Department of Nurse-Midwifery and Women Health, NTUNHS, Taipei, Taiwan. Tema yang dibawakan tentang Gentle Birth in Taiwan.


 

 

 

2.   Prof. Caroline Homer, Co-Program Director, Maternal and Child Health; Working Group Head, Burnet Institute. Beliau menyampaikan tema tentang The Role of Midwives in Quality Maternal and Newborn Care.

3.   Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes Ketua IBI Pusat, dengan gaya anggunnya beliau membawakan tema tentang Strategic Development in an Effort To Optimize The Role of Midwives in Development of Midwifery Practice.

 

4.   Erlyn Hapsari, SST.,M.Keb seorang dosen sekaligus Ketua Prodi D3 Kebidanan STIKes Kusuma Husada Surakarta. Beliau membawakan tema tentang The Role of Community Miodwife in The Family Midwifery Care in Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa kebidanan, dosen STIKes Kusuma Husada, dan peserta eksternal dari negara Afganistan.

 

 

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan oral presentation dari peserta yang mensubmit manuskripnya dan akan di publish dalam proceeding International ber-ISBN. Tujuan diselenggarakan acara tersebut antara lain memberikan kesempatan pada lulusan bidan untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang penelitian di tingkat internasional, m

-->