08 Jul
Admin
12:56:58

Program Studi Unggulan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kusuma Husada Surakarta: Bisnis Digital dan Perdagangan Internasional

 

SOLO – Universitas Kusuma Husada Surakarta yang dulunya lebih dikenal dengan nama STIKes Kusuma Husada Surakarta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Surakarta yang beralamatkan di Jl. Jaya Wijaya No. 11 Banjarsari-Surakarta. Universitas Kusuma Husada Surakarta memiliki Fakultas baru yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).  FEB di Universitas Kusuma Husada Surakarta menjadi satu satunya fakultas di Kota Surakarta yang memiliki program studi Bisnis Digital Program Sarjana dan Program Studi Perdagangan Internasional Program Sarjana.

"Pada Bulan Januari 2020 kita mendapatkan SK resmi dari Kemendikbud menjadi Universitas Kusuma Husada Surakarta dimana program studi ilmu sosial yang diajukan disetujui. Sehingga Pembelajaran di FEB kita buka di tahun ajaran 2020/2021. Program studi ini baru, yang sebelumnya, kita hanya mempunyai prodi Kesehatan," ujar Setiyawan Rektor Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Lahirnya FEB membuktikan bahwa Universitas Kusuma Husada Surakarta memiliki komitmen untuk terus berkembang. Terlebih di era digital dan pandemi saat ini, tantangan menghadapi revolusi industri 4.0, Global Market Competition 2030 serta dunia digital mendorong pembelajaran FEB harus link and match dengan kebutuhan dunia industri dan dunia usaha.

Pembelajaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kusuma Husada Surakarta menggunakan blended learning dengan fasilitas yang terintregitasi secara online serta laboratorium komputer yang tersertifikasi.

Untuk mahasiswa FEB ada juga kegiatan peningkatan kemampuanBahasa Inggris yang dilakukan di kampung Pare Kediri, kuliah pakar dengan ahli ekonomi dan bisnis, kelas UMKM dengan pelaku usaha sukses, kegiatan pelatihan bersama Balai Besar PPEI (Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia) dan adanya inkubator bisnis.

"Ada dua program studi untuk FEB, yang pertama Prodi bisnis digital dan yang kedua Perdagangan Internasional. Kalau untuk prodi Bisnis Digital kita belajar tentang digital marketing, desain grafis dan website, pengelolaan dan pengembangan bisnis, cyber security dan pemrograman mobile, dan masih banyak yang lainnya" Sedangkan untuk program studi Perdagangan Internasional meliputi Ekonomi global, Bisnis internasional, Hukum, aturan dagang, Kemampuan kerjasama dan negosiasi dan lainnya. paparnya.

Meskipun terbilang Fakultas baru, FEB Univeritas Kusuma Husada Surakarta telah menggandeng beberapa perusahaan untuk prospek kelulusan mahasiswanya. "FEB Universitas Kusuma Husada Surakartas bekerjasama Balai Besar PPEI (Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia), PT DAN LIRIS, TATV, Dika Bakery, Ndalem Gondosuli Kampoeng Batik Laweyan dan KAP Yogyakarta," paparnya.