12 Oct
Admin
01:06:15

PERSIAPAN AKADEMIK DAN MENYAMBUT NORMAL BARU

PENGABDIAN MASYARAKAT INTERNASIONAL:

PERSIAPAN AKADEMIK DAN MENYAMBUT NORMAL BARU

 

Pandemi Covid 19 di Indonesia melumpuhkan kegiatan diberbagai sektor. Sektor-sektor yang terdampak dalam pandemi saat ini adalah kesehatan, ekonomi, sosial, bahkan pendidikan. Kendati demikian berbagai upaya telah diupayakan oleh pemerintah dan masyarakat.

Universitas Kusuma Husada (UKH) melaksanakan pengabdian masyarakat (Pengmas) internasional dengan cara Daring guna mencegah peningkatan angka Covid 19. Tema yang diusung adalah “Persiapan Akademik dan Menyambut Normal Baru”. Ketua Pengmas internasional Muhammad Agung Krisdianto memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pengmas genap TA 2019/2020. Tema ini diambil guna mempersiapkan masyarakat agar lebih perhatian dan tetap tenang disituasi yang sangat genting ini. Ia juga mengatakan bahwa dalam pendidikan kita juga harus mulai untuk bangkit dengan memanfaatkan teknologi yang ada namun tetap tepat kompetensi. Ketua tim Pengmas juga memaparkan bahwa ia tidak sendiri, namun ditemani oleh tim yang berasal dari Prodi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan Bapak Budi Prasetyo M.Kes dan Special Guest Professor Teresa Stone dari Inggris.


Kegiatan ini menggunakan metode edukasi via Daring dan diikuti oleh peserta dari mancanegara. Interaksi yang antusias juga tampak terlihat dari para peserta ditandai dengan kesempatan bertanya yang diberikan melalui kolom chat maupun voice call. Budi Prasetyo mengungkapkan bahwa kegiatan Pengmas ini menjadi pengalaman yang menarik bagi beliau dikarenakan dilakukan dengan cara daring. Special Guest Professor Teresa Stone juga memberikan ucapan selamat kepada UKH atas pelaksanaan Pengmas Internasional ini. Ia mengungkapkan rasa terima kasih karna telah dipercaya sebagai narasumber dan berharap kedepan ia bisa tetap bekerjasa sama dalam kegiatan Pengmas seperti ini.