14 Nov
Admin
01:10:31

ENTERPRENEUR WOUND CARE

ENTERPRENEUR WOUND CARE

 

Angka kejadian luka setiap tahun semakin meningkat, baik luka akut maupun luka kronis. Mayoritas luka pada penuduk dunia adalah luka karena pembedahan/trauma (48%), Ulkus kaki (28%), luka dekubitus (21%). Dengan tingginya angka kejadian luka maka tenaga kesehatan khususnya perawat perlu untuk melakukan perawatan luka yang tepat maka diharapkan supaya luka dapat sembuh lebih cepat secara fisiologi penyembuhan luka. Salah satu perawatan luka yang isa dilakukan yaitu Modern wound dressing.

 

Perawat memiliki pengalaman dalam melakukan perawatan luka (medikasi) dan dapat dilakukan secara mandiri. Manajemen perawatan luka modern sangat mengedepankan issue. Dimana issue terbaru dalam perawatan luka yaitu Modern Wound Dressing.

 

 

Maka Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada Surakarta mengadakan kegiatan  Kuliah Pakar Enterpreneur Wound care untuk update ilmu tentang perawatan luka.

 Kuliah pakar ini dilakasanakan pada hari Santu, 11 November 2017. Materi disampaikan oleh ahli dalam perawatan luka yang dimana memlilki klinik sendiri dalam menangani atau merawat luka pasien.

Pembicara dalam kuliah pakar ini Bapak Saifuddin Isna, S.Kep, Ns.

 

Acara disambut antusias oleh mahasiswa, saat diadakan sesi tanya jawab banyak mahasiswa yang bertanya. Acara kuliah pakar ini berjalan lancara sesuai dengan yang diharapkan.

Diharapaka setelah mengikuti kuliah pakar ini mahasiswa mapu untuk mengkaji dan melakukan perawtan luka yang sesuai kodisi pasien dan bisa menerpakan Modern Wound Dressing dalam melakukan perawatan luka.