28 Oct
Admin
08:12:17

UKH Surakarta Mengelar Seleksi Kandidat Program Internship ke Jepang bersama PT. JIPA

 

Telah terlaksana dengan lancar 2 sesi proses seleksi kandidat program internship ke Jepang bersama PT JIPA yang diselenggarakan pada tanggal 25 dan 27 oktober 2021 di UKH Surakarta. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud implementasi program kerjasama antara PT. JIPA dengan Universitas Kusuma Husada Surakarta dalam  program pendidikan bahasa Jepang dan internship ke Jepang. Program internship ke Jepang ini berdurasi selama 3 bulan dan dibuka bagi mahasiswa - mahasiswi aktif program studi D3/S1 Keperawatan di Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Sebanyak 44 mahasiswa Prodi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2019( S19), telah mengikuti proses seleksi ini.  Proses seleksi digelar dalam 2 sesi yang mana pada sesi pertama hari senin, 25 oktober 2021, 44 mahasiswa mengikuti seleksi test matematika dan psikologi. Kemudian pada sesi kedua, tanggal 27 oktober 2021, 22 Mahasiswa yang dinyatakan lolos sesi pertama mengikuti tes wawancara dengan PT. JIPA.



Dari 22 calon internship yang lolos sesi 1 dan 2, akan terpilih kurang lebih 11 kandidat yang akan di undang mengikuti wawancara user dengan pihak Jepang untuk kemudian dipilih menjadi 5 kandidat peserta internship keperawatan periode keberangkatan ke empat.

Program ini merupakan salah satu program unggulan UKH Surakarta yang kedepan akan dikembangkan tidak hanya dilaksanakan di Jepang , namun juga di negara Asia Timur lain nya. Selamat dan sukses kepada mahasiswa yang lolos seleksi sesi satu dan dua. Semoga program internship ini dapat menjadi titik berangkat  impian mahasiswa untuk bekerja di kanca International.



Universitas Kusuma Husada Surakarta, Quality is Priority.

Nimas Larasati
(Humas UKH Surakarta : 085-771-906-177)