29 Nov
Admin
02:34:32

Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan II & Angkat Sumpah Profesi UKH Surakarta Tahun 2021


UKH Surakarta - Pada tanggal 27 November 2021, telah terlaksana dengan sukses acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan II & Angkat Sumpah Profesi Universitas Kusuma Husada Surakarta Tahun 2021. Acara Wisuda dilaksanakan secara offline di Gedung Graha Saba Buana Surakarta dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Acara Sidang Senat Terbuka Angkatan II & Angkat Sumpah Profesi dihadiri langsung oleh kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri DEA dan perwakilan dari PPNI Jawa Tengah & PPNI Kota Surakarta, IBI Jawa Tengan, Dinkes Karanganyar & Sukoharjo serta dari beberapa Rumah Sakit, Puskesmas & Klinik di Karesidenan Surakarta. Acara Wisuda juga dihadiri oleh jajaran rektorat beserta yayasan UKH Surakarta. Acara berlangsung dengan lancar dan hikmat.

 

Dengan total 750 Mahasiswa dari 6 Proram Studi, acara wisuda terbagi menjadi 3 sesi dengan kurang lebih dihadiri oleh 200 mahasiswa persesinya. Dengan rincian, 43 mahasiswa prodi Kebidanan Program Diploma Tiga, 218 Mahasiswa Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga, 175 Mahasiswa Prodi Keperawatan Program Sarjana, 33 Mahasiswa Program Alih Kredit Bidan, 37 Mahasiswa Prodi Alih Kredit Perawat, 19 Mahasiswa Prodi Profesi Bidan & 229 Mahasiswa Profi Profesi Ners Program Profesi.

 

Pada Sesi pertama acara diperuntukkan bagi Mahasiswa Sarjana Keperawatan dan Sarjana Kebidanan. Pada sesi ke dua, acara diperuntukkan bagi mahasiswa Ahli Madya Keperawatan Dan Ahli Madya Kebidanan. Dan pada sesi terakhir, acara diperuntukkan bagi mahasiswa Program Profesi Ners dan Program Profesi Bidan.

Prosesi Pengambilan Sumpah Profesi Prodi Keperawatan dipimpin PPNI Provinsi Jawa Tengah, dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Dr.Mohammad Fatkhul Mubin.,S.Kp., M.Kep., Sp.Jiwa & didampingi rohaniwan masing-masing agama. Untuk Prosesi penyematan pin dilakukan oleh Perwakilan PPNI Kota Surakarta.

Pada prosesi pengambilan Sumpah Profesi Prodi Kebidanan dan penyematan pin dipimpin langsung oleh IBI Provinsi Jawa Tengah, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Sri Puji Astutik, SKM. M.Kes

Kami berharap wisudawan dan wisudawati dapat terus sukses kedepannya dan dapat menjadi alumni yang dibanggakan oleh UKH Surakarta serta berguna bagi Nusa dan Bangsa sesuai profesi masing masing.

Selamat untuk para Mahasiswa Terbaik

Humas UKH Surakarta/Nimas