09 Dec
Admin
09:43:40

Penyerahan 272 Mahasiswa KKN UKH Surakarta di Wilayah Kabupaten Karanganyar

UKH Surakarta Pada tanggal 08 Desember 2021, telah dilaksanakan acara Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kusuma Husada (UKH) Surakarta di Wilayah Kabupaten Karanganyar dengan sukses. Acara di laksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Karanganyar dengan durasi kurang lebih 1,5 jam. Acara diikuti seluruh mahasiswa KKN dan dosen pembina KKN serta dihadiri langsung oleh Bapak Setiyawan, S. Kep., Ns., M. Kep selaku Rektor UKH Surakarta, Bapak Drs. Hery Mulyadi, M.Pd selaku Kepala Bidang Sosial Budaya, Badan Perencanaan, Penelitian & Pengembangan (BAPERLITBANG) Kabupaten Karanganyar, Bapak Didik Ari Prahasta, S.E selaku Kepala sub Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial. Selain itu, dihadiri perwakilan camat dari daerah penempatan KKN. Acara penyerahan mahasiswa KKN dibagi menjadi beberapa agenda yaitu sambutan dari baperlitbang dan Rektor UKH Surakarta dan puncak acara adalah dengan pemasangan almamater kepada 2 perwakilan mahasiswa UKH Surakarta.

 

Dengan total 272 Mahasiswa KKN dari 4 program studi yaitu Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga, Prodi Kebidanan Program Sarjana, Prodi Promosi Kesehatan Program Sarjana Terapan dan Prodi Administrasi Kesehatan Program Sarjana. Mahasiswa dibagi menjadi 26 kelompok yang mana setiap kelompok terdiri dari 10-11 mahasiswa dan ditempatkan di masing-masih 5 desa di 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar yaitu Mojogedang, Karangpandan, Matesih, Ngargoyoso dan Tawangmanggu. Dari setiap kelompok KKN akan di pandu oleh 1 Dosen Pembimbing.


Kuliah Kerja Nyata atau KKN adalah Kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa akhir semester.KKN Merupakan bentuk integrasi dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Bagi Perguruan Tinggi, KKN dilakukan untuk melahirkan sarjana yang berkompeten dibidang studi yang mereka ambil.

Diharapkan dengan diadakan kegiatan KKN ini, mahasiswa UKH surakarta dapat mendapatkan pengalaman berharga serta pengetahuan lebih dari kegiatan terjun langsung dalam masyaraka. Diharapkan kegiatan KKN ini kedepannya akan melahirkan kusuma muda yang tidak hanya berwawasan tetapi juga peduli terhadap lingkungan, bangsa dan negara. Humas/Nimas